52 Jabatan di Pemda KBB Kosong, Hengki Kurniawan Beri Sinyal Rotasi Mutasi

Adi Haryanto ยท Kamis, 15 September 2022 - 12:51:00 WIB
52 Jabatan di Pemda KBB Kosong, Hengki Kurniawan Beri Sinyal Rotasi Mutasi
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto: Dok)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengupayakan secepatnya mengisi sejumlah jabatan strategis yang kosong di lingkungan Pemda KBB. Hal tersebut agar kekosongan jabatan tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan.

"Semoga secepatnya bisa dilakukan rotasi mutasi untuk pengisian jabatan yang kosong. Jika tidak ada kendala bulan depan (Oktober) bisa dilakukan," kata Hengki, Kamis (15/9/2022).

Dikatakannya, saat ini Tim Penilai Kerja (TPK) sedang menyusun rekomendasi nama-nama pejabat yang akan dirotasi, mutasi, ataupun promosi. Hal itu tidak mudah karena harus mempertimbangkan aspek kinerja dan kompetensi dari masing-masing ASN. 

Di sisi lain jika proses rotasi mutasi tidak segera dilakukan maka akan semakin bertambah banyak posisi jabatan yang kosong. Sebab di tahun ini ada beberapa kepala dinas yang juga akan memasuki masa pensiun sehingga efek dominonya semakin panjang. 

"Untuk pengisian jabatan kosong pasti ada pergeseran atau yang promosi. Otomatis jabatan yang ditinggalkannya juga harus diisi kembali," ujarnya. 

Saat ini sejumlah jabatan strategis di lingkungan Pemda KBB seperti kepala dinas dan camat banyak yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun. Akibatnya posisi kosong tersebut harus dirangkap jabatan oleh seorang Plt dengan kewenangan yang terbatas dalam pengambilan kebijakan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: