5 Fakta Pernikahan Kakek Sarna dengan Gadis 17 Tahun di Subang, Nomor 3 Bikin Jomblo Baper

Yudy Heryawan Juanda ยท Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:30:00 WIB
5 Fakta Pernikahan Kakek Sarna dengan Gadis 17 Tahun di Subang, Nomor 3 Bikin Jomblo Baper
Tangkapan layar saat pernikahan Kakek Sarna berusia 78 tahun dengan remaja 17 tahun Noni Novita Handayani di Subang, Jabar. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Seorang kakek bernama Sarna (78) di Subang, Jawa Barat menikahi seorang gadis berusia 17 tahuh. Pernikahan mereka pun cukup membuat sejumlah warganet kaget dan bisa membuat para jomblo bawa perasaan (baper).

Pernikahan Kakek Sarna dengan Noni Novita (17) sempat viral di media sosial. Untuk menikahi pujaan hatinya, kakek Sarna tidak main-main.

Berikut fakta pernikahan kakek Sarna dengan sang pujaan hati;

1. Mahar dua pikap dan motor

Demi sang kekasih, kakek Sarna tak ragu memberikan seserah yang tergolong merah, yakni dua mobil pikap. Barang yang dibawa termasuk sebuah sepeda motor. Dalam pernikahannya ini, Kakek Sarna memberikan mas kawin berupa uang Rp10 juta serta emas 11 gram.

2. Cinta pandangan pertama

Kakek Sarna mengaku pertama kali melihat istrinya ini ketika bermain ke rumah calon mertuanya. Begitu ketemu Noni, Kakek Sarna langsung mengajak menikah di saat pertama kali bertemu.

Namun ajakan itu ditolak orang tua Noni karena masih sekolah dan sudah mempunyai pacar. Mendapat penolakan sang kakek tak patah arang. Empat hari kemudian dia datang kembali. Alangkah terkejutnya ketika ajakannya untuk menikah akhirnya diterima oleh Noni dan kedua orang tuanya.

“Ngomongnya, mau nggak neng Noni nikah sama abah yang sudah tua. Akhirnya sebulan kemudian menikah," ucap Sarna.

Editor : Nani Suherni