4 Rumah di Kebonwaru Bandung Roboh akibat Kirmir Sungai Jebol

Billy Maulana Finkran ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 23:29:00 WIB
4 Rumah di Kebonwaru Bandung Roboh akibat Kirmir Sungai Jebol
Empat rumah di Kampung Babakan Dese, Kebonwaru, Kota Bandung roboh akibat kirmir Sungai Cibeunying Kolot jebol. (Foto: tangkapan layar video amatir/BILLY MAULANA FINKRAN)

BANDUNG, iNews.id - Empat rumah warga roboh akibat kirmir jebol diterjang arus deras aliran air Sungai Cibeunying Kolot di Kampung Babakan Dese, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/10/2021) malam. Meski tidak menelan korban jiwa dan luka, penghuni empat rumah trauma dan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Robohnya empat rumah itu viral setelah video amatir berisi rekaman peristiwa itu diunggah ke media sosial. Dalam video terlihat kirmir Sungai Cibeunying Kolot porak-poranda diterjang arus deras arus. 

Tampak pula sejumlah warga berusaha mencari barang-barang berharga yang hilang terbawa aliran air sungai pascaempat rumah roboh

Sejumlan petugas dari dinas terkait bersama warga melakukan pendataan terhadap rumah terdampak. Tercatat empat rumah warga rusak pada bagian dapur dan toliet.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: