4 Pria Bermasker Gasak 19 Unit Laptop Keluaran Baru di Cianjur

Mochamad Andi Ichsyan · Jumat, 09 April 2021 - 09:42:00 WIB
4 Pria Bermasker Gasak 19 Unit Laptop Keluaran Baru di Cianjur
Pemilik toko kompter menunjukkan pintu yang rusak akibat dijebol perampok. Akibat dari perampokan ini pemilik toko merugi ratusan juta rupiah. (Foto: iNewsTv/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Kawanan perampok bermasker membobol sebuah toko komputer di Jalan Raya Cipanas, Panembong Kabupaten Cianjur, Jumat (9/4/2021). Pelaku berhasil menggasak 19 unit laptop keluaran baru dan uang Rp3,8 juta dalam waktu yang sangat cepat.

Pelaku membobol toko dengan cara merusak pintu gerbang dan rolling door mengunakan alat pemotong besi. Aksi mereka itu pun sempat terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di bagian depan toko.

Dalam rekaman CCTV terlihat, sebuah kendaraan roda empat berhenti di depan toko. Kemudian, empat pelaku dengan mengenakan masker turun dan menghampiri rolling door. Mereka terlihat memastikan kondisi sekeliling dan ketika dirasa aman, salah satu di antara empat pelaku mengambil pemotong besi dari dalam mobil. 

Tanpa menunggu waktu, seorang pelaku merusak kunci rolling door dan begitu pintu terbuka mereka langsung masuk ke dalam toko dan mengambil sejumlah komputer dan uang.   

Menurut pemilik toko, Saptian Maulana, aksi perampokan seperti ini sudah terjadi untuk kedua kalinya. Namun, perampokan yang baru saja dialaminya itu terbilang cukup parah. Kerugian yang diderita terbilang sangat besar. 

"Pada malam kejadian memang tidak ada yang menginap. Tapi memang pintu masuk didobel, selain pintu utama juga ada rolling door. Ya kerugian yang saya alami ini lumayan cukup besar mencapai ratusan juta rupiah. Kejadian ini sudah dilaporkan ke polisi," kata Septian.

Editor : Asep Supiandi