4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Evakuasi 3 Korban Dramatis

Irwan · Rabu, 19 Oktober 2022 - 15:32:00 WIB
4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Evakuasi 3 Korban Dramatis
Petugas mengevakuasi korban terjepit kendaraan dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Tabrakan beruntun terjadi di ruas Tol Cipularang Km 92 B (dari Bandung arah Jakarta) Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/10/2022). Sebanyak empat kendaraan terlibat dalam kecelakaan yang mengakibatkan 3 korban luka-luka.

Insiden ini terjadi diduga akibat truk kontainer bernomor polisi D 9832 AF mengalami masalah sistem pengereman hingga kendaraan tak bisa dikendalikan. Truk terus melaju hingga menabrak kendaraan lain yang berada di depannya.

Porses evakuasi berjalan dramatis karena salah satu korban terjepit bagian kendaraan ringsek dan kaki tertusuk besi di bagian bawah kendaraan. Petugas pun harus ekstra hati-hati agar korban bisa dikeluarkan dari dalam kendaraan.

Petugas harus memotong bagian besi untuk memudahkan korban dibawa keluar. Setelah semuanya berhasil dikeluarkan, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak untuk mendapat penganan medis lanjutan.

"Dugaan sementara, truk kontainer mengalami masalah dalam pengereman. Kemudian laju kendaraan tidak terkendali hingga menabrak tiga kendaraan lain yang ada di depannya," kata Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Denny Catur.

Terpantau, dampak dari peristiwa ini arus lalu lintas mengalami kemacetan cukup panjang. Untuk mengurai kemacetan, petugas harus membuka satu lajur yakni di bahu jalan agar arus lalu lintas bisa mengalir. Selain itu, petugas juga membawa bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun Gerbang Tol Jatiluhur.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: