34 Warga Bandung Keracunan Makanan usai Hadiri Pesta Pernikahan

Adi Haryanto ยท Minggu, 16 Agustus 2020 - 06:09 WIB
34 Warga Bandung Keracunan Makanan usai Hadiri Pesta Pernikahan
Dua warga Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, KBB, harus menjalani perawatan intensif di RSUD Cililin akibat keracunan makanan usai menghadiri pesta pernikahan salah seorang warga. (Foto: SINDOnews/Adi Haryanto).

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 34 warga Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat terpaksa dibawa ke puskesmas dan rumah sakit usai pulang menghadiri pesta pernikahan. Sebab mereka keracunan makanan dari hajatan tersebut.

Kepala Desa Sirnajaya Suhardi mengatakan, semuanya mengeluhkan sakit perut, mual, kepala pusing, hingga ada yang muntah dan buang air terus menerus. Akibat kejadian itu membuat keluarga panik sehingga langsung dibawa ke puskesmas.

"Totalnya ada 34 warga yang dilaporkan keracunan, mereka ada yang dibawa ke Puskesmas Gununghalu dan ada yang ke RSUD Cililin," kata Suhardi, Sabtu (15/8/2020).

Dia menjelaskan, pesta pernikahan salah seorang warganya tersebut digelar pada Kamis (13/8/2020). Kebanyakan yang mengalami keracunan adalah warga yang datang dan makan di malam hari.

Sementara untuk warga yang datang siang hari kondisinya tidak ada yang mengeluh sakit. Sehingga diduga keracunan itu dari hidangan makanan yang disantap malam harinya.


Editor : Faieq Hidayat