3 Rumah di Cisurupan Garut Ludes Terbakar, Diduga Dipicu Gas 3 Kg Meledak

fani ferdiansyah ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:23:00 WIB
3 Rumah di Cisurupan Garut Ludes Terbakar, Diduga Dipicu Gas 3 Kg Meledak
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di puing-puing rumah yang terbakar agar api tidak menyala kembali. (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNews.id - Tiga rumah warga di Kampung Cirandog, Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ludes terbakar. Kebakaran diduga dipicu oleh tabung gas 3 kg meledak di salah satu rumah. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, tiga rumah yang ludes terbakar itu merupakan milik Ayi Nana (45), Nanang (42) dan Ayi Olil (37). 

Seorang warga Kampung Cirandog, Totong (45), menyebut kebakaran terjadi sekira pukul 13.30 WIB. "Api berasal dari rumah milik Pak Nanang. Apakah dari tabung gas atau dari apa. Namun terdengar suara ledakan dari dalam rumah," kata Totong, Selasa (23/8/2022). 

Totong menyatakan, api dengan cepat merambat dari rumah Nanang ke dua rumah lainnya. Kobaran api menjalar hebat dan turut membakar rumah di sekitarnya. Warga Kampung Cirandog berupaya memadamkan api agar tak merembet ke rumah-rumah lain. 

Mereka menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, dua unit mobil Damkar Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut tiba di lokasi kejadian. Petugas langsung mengerahkan kemampuan mereka memadamkan api.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: