3 Petugas Lapas Subang Positif Corona

Yudy Heryawan Juanda ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:12 WIB
3 Petugas Lapas Subang Positif Corona
Ilustrasi tes swab. (Foto: iNews.id)

SUBANG, iNews.id - Sebanyak 3 orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang, Jawa Barat positif virus corona atau Covid-19. Hasil itu berdasarkan tes swab massal terhadap ratusan petugas dan narapidana.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Subang Maxi mengatakan, ketiga petugas lapas tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan akan menjalani isolasi mandiri di dalam lapas.

Sebelumnya, petugas gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Subang melakukan tes swab terhadap petugas dan warga binaan di Lapas Subang selama empat hari berturut-turut. Hasilnya menunjukkan tiga petugas lapas positif Covid-19.

“Tentunya tindak lanjut dari hasil tiga (petugas) yang positif, kami sedang melakukan tracing atau pendataan kontak-kontak yang dekat, sehingga kami rencanakan akan lakukan tes swab lagi terhadap kontak tiga orang ini,” kata Maxi, Sabtu (11/7/2020).

Dia menyebut petugas lapas yang positif corona itu sering bepergian keluar kota. Setelah penemuan kasus corona itu, petugas akan kembali tes masih di lapas.

"Petugas lapas ini pernah ada sering ke luar kota," ucap dia.

Hingga saat ini jumlah total kasus Covid-19 di Kabupaten Subang berjumlah 69 orang, dengan tiga pasien meninggal dunia, 48 sembuh, dan sisanya masih menjalani isolasi.


Editor : Faieq Hidayat