Patut Ditiru, Warga Subang Berikan Makanan kepada Pasien Positif Corona yang Isolasi Mandiri

Yudy Heryawan Juanda ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 10:21 WIB
Patut Ditiru, Warga Subang Berikan Makanan kepada Pasien Positif Corona yang Isolasi Mandiri
Warga Subang memberikan makanan kepada pasien positif Covid-19. Selasa (23/6/2020) (Foto iNews/Yudy).

SUBANG, iNews.id - Kepedulian masyarakat di Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat kepada tetangganya yang positif virus corona (Covid-19) patut ditiru. Di tengah banyak masyarakat yang menolak pasien positif corona, mereka memberikan makanan kepada pasien yang isolasi mandiri.

Kerukunan masyarakat itu terlihat oleh warga Desa Sindangsari, Kecamatan Kasomalang mengizinkan aula Majelis Taklim untuk digunakan isolasi mandiri bagi warga yang positif virus corona.

Pantuan iNews di lokasi, Selasa (23/6/2020), warga berdatangan membawa makanan untuk pasien. Warga mengaku peduli terhadap pasien agar cepat sembuh.

Warga juga mengaku tidak takut dengan pasien Covid-19 karena sudah mendapatkan edukasi dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Subang.

"Tadi kami memberikan makanan. Kami berusaha dari masyarakat memberikan makanan, mudah-mudahan makanan tersebut gizinya berimbang," ucap salah satu warga Didah.

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Subang juga memantau perkembangan para pasien di lokasi isolasi mandiri. Kelima pasien terlihat ceria dan senang berada di lingkungan masyarakat.

Bahkan 3 orang dari 5 pasien yang menjalani isolasi mandiri hasil tes swab negatif. Mereka hanya menunggu tes swab kedua untuk dinyatakan sembuh.

"Sengaja meninjau bagaimana perkembangan pasien setelah isolasi mandiri, terlihat senang di lingkungan," ujar Sekretaris GTPP COVID-19 Subang, Hidayat.


Editor : Faieq Hidayat