3 Jembatan Darurat di Banjarwangi Garut Hanyut Imbas Meluapnya Sungai Cikaengan

fani ferdiansyah · Sabtu, 13 Agustus 2022 - 01:33:00 WIB
3 Jembatan Darurat di Banjarwangi Garut Hanyut Imbas Meluapnya Sungai Cikaengan
Salah satu jembatan darurat di Kecamatan Banjarwangi, Jembatan Cibitung penghubung Desa Kadongdong dan Desa Padahurip, rusak akibat sapuan Sungai Cikaengan, Jumat (12/8/2022) sore. (Foto: Fani Ferdiansyah/MPI)

GARUT, iNews.id - Tiga jembatan darurat penghubung antar desa di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, hanyut terbawa arus sungai, Jumat (12/8/2022). Menurut informasi yang dihimpun, sejumlah jembatan yang dibangun pascabanjir bandang 15 Juli 2022 lalu kembali hanyut setelah arus Sungai Cikaengan meluap sore hari ini.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif menuturkan, pukul 17.00 WIB pihaknya menerima laporan perihal sapuan Sungai Cikaengan yang menghanyutkan beberapa jembatan. Salah satu jembatan terdampak, yakni Jembatan Cibitung penghubung Desa Kadongdong dan Desa Padahurip.

"Akibat diterjang banjir bandang, ada beberapa jembatan yang rusak, di antaranya Jembatan Cibitung penghubung Desa Kadongdong-Padahurip putus," ujar Amirudin. 

Selain itu, dua jembatan lainnya pun ambruk terbawa arus sungai. Kedua jembatan tersebut adalah Jembatan Cibereum penghubung di dalam Desa Kadongdong dan Jembatan Cikantrieun, di Desa Wangunjaya.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: