3 Anggota Geng Motor yang Kerap Buat Onar di Majalengka Ditangkap Polisi

Antara ยท Senin, 13 Januari 2020 - 21:00 WIB
3 Anggota Geng Motor yang Kerap Buat Onar di Majalengka Ditangkap Polisi
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, saat konferensi pers terkait ditangkapnya geng motor. (Foto: Antara)

MAJALENGKA, iNews.id - Tiga anggota geng motor yang melakukan pencurian dengan kekerasan serta kerap membuat onar dengan merusak kendaraan ditangkap Kepolisian Resor Majalengka, Jawa Barat (Jabar). Ketiganya tidak hanya berasal dari Majalengka namun luar kota.

DH (20) asal Kabupaten Majalengka, DAS (29) asal Jakarta Timur dan RFI (30) asal Kabupaten Bogor ditangkap Sabtu (11/1/2020).

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, penangkapan ketiganya bermula saat Sabtu (28/12/2018) sekitar jam 24.00 WIB ada kawanan geng motor yang konvoi. Ada sekitar 10 unit sepeda motor berboncengan yang telibat aksi tersebut.

Sesampainya di Taman Dirgantara, tepatnya di sekitar Bunderan Munjul, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, mereka tiba-tiba mengacung-ngacungkan samurai dan clurit.

BACA JUGA: Bentrok Geng Motor di Cirebon Tewaskan 2 Pemuda, Polisi Tangkap 7 Orang

"Mereka juga merusak sepeda motor yang tengah terparkir di lokasi kejadian dengan cara digulingkan dan disabet dengan menggunakan sajam tersebut," katanya, Senin (13/1/2020).

Akibat kejadian itu, pengunjung yang sedang berada di lokasi tersebut berhamburan dan melarikan diri. Saat itu, tas milik salah satu pengunjung berisi uang, surat-surat dan juga handphone tertinggal saat ikut melarikan diri.

Setelah kelompok tersebut pergi, tas milik pengunjung itu juga raib. Tidak hanya itu, sepeda motor korban juga rusak. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp2.6 jutaan," katanya.

Mariyono menambahkan dari tangan para pelaku, polisi menyita beberapa barang bukti seperti satu bilah samurai, celurit, pisau dan juga sepeda motor.

"Saat ini ketiga pelaku geng motor tersebut, sudah diamankan di Mapolres Majalengka, berikut sejumlah barang bukti," katanya.


Editor : Umaya Khusniah