22 Kendaraan Tabrakan Beruntun akibat Badai Debu, 8 Orang Tewas

Umaya Khusniah ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 08:40:00 WIB
22 Kendaraan Tabrakan Beruntun akibat Badai Debu, 8 Orang Tewas
Sebanyak 22 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun yang dipicu oleh badai debu. Akibat kecelakaan ini, delapan orang tewas dan 10 luka-luka. (Foto: istimewa)

SALT LAKE, iNews.id - Kecelakaan beruntun melibatkan 22 kendaraan terjadi di Salt Lake, Utah, Amerika Serikat. Akibat peristiwa yang dipicu oleh badai debu ini, delapan orang tewas, empat di antaranya anak-anak. 

Peristiwa tragis ini berawal saat badai debu terjadi pada Minggu (25/7/2021) pukul 16.30 waktu setempat. Badai debu menyebabkan pandangan para pengendara yang tengah melintas di Jalan raya Utah barat-tengah, Interstate 15 Millard County, terganggu. 

Tabrakan beruntun pun tak terhindarkan. Sebanyak 22 kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut tersebut. Patroli Jalan Raya Utah melaporkan, korban selamat berjumlah 10 orang. Delapan korban tewas berada di tiga kendaraan berbeda. 

Dari delapan korban tewas, satu remaja usia 15 tahun dari Arizona dan tiga lainnya masing-masing berusia 12, 6, dan 2 tahun. Keempat anak tersebut tewas bersama dua anggota keluarga dewasa di dua kendaraan berbeda. Sedangkan dua korban tewas lain berusia dewasa, berada di mobil berbeda, berasal dari Utah. 

Reuters melansir, tragedi itu bermula ketika beberapa kecelakaan kecil memblokade lalu lintas di sepanjang jalan raya itu. Kecelakaan terjadi setelah angin kencang meniup awan debu di atas jalan raya, sekitar 240 kilometer barat daya Salt Lake City. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2