2 Warga Cirebon Suspect Korona Diisolasi Khusus di RSUD Waled dan Gunung Jati

Toiskandar ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 18:08 WIB
2 Warga Cirebon Suspect Korona Diisolasi Khusus di RSUD Waled dan Gunung Jati
RSUD Waled Cirebon merawat pasien suspect virus korona. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Dua warga Cirebon dirawat di ruang isolasi khusus RSUD Waled dan RSUD Gunung Jati Cirebon, Rabu (11/3/2020).

Kedua pasien itu diduga suspect penyakit virus korona (Covid-19). Satu pasien merupakan tenaga kerja wanita (TKW) yang baru pulang dari Singapura dan aeorang pasien lain diketahui sering berhubungan dengan warga negara asing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni mengatakan, kedua pasien tersebut mengalami gejala suspect virus korona seperti, demam tinggi, batuk dan sesak napas.

"Salah satu pasien yang dirawat di RSUD Waled merupakan TKW yang baru pulang dari negara terjangkit korona yakni Singapura. Satunya lagi pekerja yang sering kontak dengan warga negara asing," ujar Eni.

Dia menjelaskan, upaya yang dilakukan Dinkes yakni mengambil sampel air ludah kedua pasien dan menurunkan tim dokter khususuntuk menangani virus tersebut.

Data dari Dinkes Cirebon, hingga kini sudah ada empat warga Kota Udang yang suspect virus korona. Dari hasil pengawasan dua pasien diketahui non-suspect virus korona.

Sedangkan dua pasien suspect lainnya masih dalam pengawasan ketat tim medis.


Editor : Kastolani Marzuki