10 Tempat Wisata di Jawa Barat, Nomor 7 Langganan Lokasi Foto Prewedding

Aulia Putri Nurlaili ยท Jumat, 03 September 2021 - 13:42:00 WIB
10 Tempat Wisata di Jawa Barat, Nomor 7 Langganan Lokasi Foto Prewedding
Curug Cikaso (Foto: Instagram/@curug_cikaso)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 10 tempat wisata di Jawa Barat memiliki daya tarik eksotis mampu menghipnotis wisatawan. Apalagi Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang digemari wisatawan untuk liburan.

Tempat destinasi di daerah Jawa Barat tentunya banyak sekali yang patut kita kunjungi. Mulai dari pegunungan hingga bukit-bukit. Kali ini Anda dapat mengintip rekomendasi 10 tempat wisata di Jawa Barat

Mulai dari yang sangat memanjakan mata hingga yang mistis ada di kota Jawa Barat. Ingin tahu apa saja tempat wisata tersebut? Berikut rekomendasi 10 tempat wisata di Jawa Barat yang bisa dikunjungi bersama keluarga, dirangkum iNews.id pada Kamis (2/9/2021).

1. Gunung Puntang Cimaung

Gunung Puntang Cimaung (Foto: Instagram/ gunungpuntangofficial)
Gunung Puntang Cimaung (Foto: Instagram/ gunungpuntangofficial)

10 tempat wisata di Jawa Barat pertama ada Gunung Puntang yang sangat populer di daerah Kota Kembang tepatnya di Bandung bagian selatan. Gunung Puntang pernah dijadikan salah satu tempat siaran radio, karena lokasinya yang strategis mampu mengirimkan sinyal sampai ke negeri paman sam yaitu Belanda. 

Wisata Gunung Puntang juga cocok dijadikan area camping ground. Akses untuk ke Gunung Puntang sekitar 1 jam 50 menit jika menggunakan kendaraan pribadi. Mulai dari harga tiket yang terjangkau, Gunung Puntang cocok dikunjung saat waktu liburan bersama keluarga atau teman.

2. Sunrise Point Cukul

10 tempat wisata di Jawa Barat lainnya yang bisa dikunjungi lainnya yakni Sunrise Point Cukul. Bagi kalian yang ingin menikmati matahari terbit bisa nih datang ke area kamping di daerah Pangalengan tepatnya di daerah Bandung Selatan. Selain bisa menikmati matahari terbit kalian juga bisa memotret dengan berbagai angle layaknya seorang fotografi handal bukan?

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke sana wajib waspada karena jalan yang berkelok dan naik turun. Sunrise Point Cukul dibuka sebelum pukul 05:00 WIB dan tiket masuknya Rp10.000 per orang.

3. Candi Cangkuang

Tahukah kalian Candi Cangkuang ini termasuk destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Candi yang berlokasi di tengah danau tepatnya di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Akses menuju Candi tersebut menggunakan rakit, selain candi terdapat makam Embah Arief Muhammad dan kampong Pulo yang saling bersebelahan. Di sini bisa kita lihat betapa berkesannya pemeluk agama Hindu animisme, dinamisme dan Islam yang saling berdampingan. Tiket untuk memasuki candi tersebut cukup membayar Rp5.000 untuk dewasa Rp3.000 untuk anak-anak serta tambahan biaya Rp5.000 untuk jasa rakit.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: