Lord Rangga saat memberikan pernyataan terkait Perang Dunia III. (FOTO: ISTIMEWA)
Agus Warsudi

BANDUNG, iNews.id - Rangga Sasana atau Lord Rangga, pentolan kelompok Sunda Empire, angkat bicara terkait ancaman Perang Dunia III (World War III). Pernyataan Lord Rangga soal World War III itu viral di TikTok milik akun @ariffebri86 yang kembali diunggah akun @alisa.

Menurut pria yang punya jabatan mentereng sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sunda Empire itu, saat ini dunia perlu memiliki tatanan baru. "Bahwa prinsip point, dunianya harus ditata kembali dan kita memasuki dunia tiga. Itu aja poinnya.," kata Lord Rangga dengan ekspresi penuh percaya diri.

Walaupun pernyataan Lord Rangga entah benar atau tidak, lucunya dan orang-orang di sekitarnya, termasuk wartawan menganggukkan kepala seolah paham. 

"Kalau tidak ada penataannya, siapa yang menata? Siapa yang mau peduli itu nuklir diledakkan!? Sementara mereka, istri dan anak-anaknya diselamatkan. Hanya yang berani melawan 10 itu," ujar Lord Rangga.

Lord Rangga tiba-tiba bicara tentang undang-undang yang entah apa kaitannya dengan World War III. "Siapa yang berani teriak, bahwa undang-undang harus dihidupkan. Harus kembali ke sana," tutur Lord Rangga yang saat wawancara itu mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam. 

Unggahan TikTok wawancara dengan Lord Rangga itu telah disukai oleh 143.900 orang, mendapatkan komentar dari 5.734 netizen, dan telah dibagikan 9.342 kali.

Diketahui, hubungan antara Rusia dan Ukraina saat ini tengah memanas. Pasukan Rusia telah mendekati perbatasan Ukraina. Pengamat politik internasional khawatir, konflik Rusia dan Ukraina akan memicu Perang Dunia III.

Sebab, kedua negara memiliki bom nuklir yang tak menutup kemungkinan akan digunakan dalam perang tersebut. Belum lagi Amerika Serikat dan sekutunya negara-negara Barat di Eropa pun seolah ikut campur dalam konflik tersebut.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT