Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menggunting pita saat menutup TMMD ke-112 i Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka. (Foto: Pendam Siliwangi)
Agus Warsudi

MAJALENGKA, iNews.id - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyato menutup pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, wilayah Kodim 0617/Majalengka, Kamis (14/10/2021). Menurut Pangdam kegiatan TMMD ini wujud sinergi dalam membangun negeri.

"Kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0617/Majalengka yang dilaksanakan mulai 15 September 2021, telah berhasil menyelesaikan berbagai sasaran, baik fisik maupun non-fisik. Penentuan sasaran pembangunan di TMMD ini dilaksanakan berdasarkan usulan dari bawah dan dimusyawarahkan oleh berbagai pihak terkait dalam rapat koordinasi," kata Pangdam Siliwangi.

TNI itu, ujar Mayjen TNI Agus Subiyanto, dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat sampai saat ini masih terbina dengan baik melalui TMMD. 

Tema TMMD ke-112 Tahun 2021, TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Kebersamaan ini merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa saat ini. 

“Keterlibatan semua pihak terkait, serta dukungan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD ini merupakan salah satu kunci sangat penting dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan,” ujar Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Pangdam menyampaikan terima kasih kepada Bupati Majalengka Karna Sobahi beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka, Pemprov Jabar, dan semua elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil, sehingga kegiatan TMMD ke-112 dapat terselenggara dengan aman dan lancar. 

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama kegiatan TMMD berlangsung, terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat,” tutur Pangdam.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT