PT Telkom terus berupaya menyempurnakan layanan next big thing yang tengah menjadi tuntutan zaman. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - PT Telkom terus berupaya menyempurnakan layanan next big thing di Indonesia. Saat ini, layanan itu bagian dari tuntutan zaman yang harus digarap sehingga harus terus dioptimalkan. 

Next big thing service yang diberikan PT Telkom antara lain, Metaverse melalui Metanesia, Internet of Thing (Antares Telkom dan Logee), Big Data (BigBox), Machine Learning (Netmonk), dan banyak lagi. 

Senior Consultant di Lembaga Riset Telematika Sharing Vision Dicky Wizanajani mengatakan, Indonesia tak bisa terus menjadi sasaran empuk pasar layanan teknologi dan digital, sehingga perlu merintis layanan sendiri agar tak jadi tamu di negeri sendiri. 

“Dalam dunia IT, akan selalu ada hal-hal baru yang perlu dipertimbangkan untuk dicoba, kalau lagi hit maka bisa untung besar. Namun sebaliknya bila takut gagal tidak mencoba menjajaki inovasi-inovasi tersebut, kita akan terus jadi tamu di negeri sendiri,” kata Dicky dalam keterangan pers, Selasa (31/1/2022). 

Sebagai agen pembangunan, BUMN seperti Telkom memiliki keniscayaan menggarap next big thing tadi. Akan tetapi, sebagai entitas bisnis, tentu tak sekedar mengikuti tren namun harus diolah sebaik mungkin agar jadi pilihan utama konsumen yang nantinya memberikan profit.  


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3 4
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network