Korban kecelakaan maut di Gronggong, Cirebon. (FOTO: tangkapan layar video amatir/TOISKANDAR)
Toiskandar

CIREBON, iNews.id - Kecelakaan maut yang menewaskan satu orang dan sembilan orang luka-luka terjadi di jalur puncak Gronggong, Kabupaten Cirebon, Sabtu (24/12/2022). Insiden itu melibatkan truk ekspedisi dan minibus pemudik dari Jakarta menuju Kabupaten Kuningan.

Korban tewas dalam kecelakaan itu, Wahyudi, pengemudi minibus. Tubuh korban terjepit bodi kendaraan dan mengalami luka serius di kepala. Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon.

Sedangkan sembilan korban luka merupakan penumpang minibus dan sopir truk ekspedisi. Mereka dibawa ke Puskesmas Beber untuk mendapatkan penanganan medis. 

Peristiwa kecelakaan itu viral setelah video amatir yang merekam sesaat setelah insiden terjadi beredar di media sosial (medsos). Dalam video terlihat sejumlah korban kecelakaan tergeletak di tepi jalan seusai minibus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk ekspedisi.

Informasi yang dihimpun, kronologi kejadian berawal saat kedua kendaraan melaju dari arah berlawan. Minibus melaju ke arah Kuningan, sedangkan truk ekspedisi dari Kuningan ke Cirebon.

Saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di Desa Patapan, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, truk ekspedisi menyalip kendaraan di depannya. Truk terguling dengan bagian kiri di bawah setelah bertabrakan dengan minibus.

Karena kurang antisipasi, akhirnya truk menabrak minibus pemudik tujuan Kuningan. Truk ekspedisi dan minibus rusak seusai bertabrakan. Bahkan minibus yang sarat penumpang mudik dari Jakarta menuju Kuningan rusak parah di bagian depan.

"Sopir truk ekspedisi melaju dari Kuningan menuju Cirebon berusaha menyalip kendaraan di depannya. Diduga kurang antisipasi, truk kemudian menghantam minibus yang melaju berlawanan dari Cirebon ke Kuningan. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon Iptu Mei Hadi.

Saat ini, ujar Iptu Mei Hadi, petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk sopir truk guna mengungkap penyebab pasti kecelakaan. "Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon," ujar Iptu Mei Hadi. 


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT