VP Corporate Communication Telkom Indonesia Andri Herawan Sasoko saat konferensi pers terkait migrasi IndiHome ke Telkomsel di Bandung. (FOTO: ARIF BUDIANTO)

Dalam rangka penggabungan ini, Telkom berencana untuk meluncurkan layanan FMC (Fixed Mobile Convergence), yang akan memberikan inovasi layanan bersama atau bundling kepada pelanggan. 

"Misalnya, bagi kawasan yang sulit dijangkau oleh kabel serat optik, Telkomsel dapat menawarkan layanan melalui satelit," tutur VP Corporate Communication Telkom Indonesia.

Merger IndiHome dan Telkomsel ini diharapkan akan memberikan efisiensi dalam pengoperasian. "Karena capek menjadi satu," ucap Andri Herawan Sasoko. 

Telkom juga berharap dengan penggabungan ini pendapatan meningkat. Saat ini, IndiHome memiliki sekitar 9,4 juta pelanggan, sementara Telkomsel memiliki 170 juta pelanggan.

"Diharapkan penggabungan ini akan membawa sharing market bagi kedua layanan, terutama karena jumlah pelanggan Telkomsel yang signifikan," ujar dia.


Editor : Agus Warsudi

Sebelumnya
Halaman :
1 2 3

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network