Dalam rangka penggabungan ini, Telkom berencana untuk meluncurkan layanan FMC (Fixed Mobile Convergence), yang akan memberikan inovasi layanan bersama atau bundling kepada pelanggan.
"Misalnya, bagi kawasan yang sulit dijangkau oleh kabel serat optik, Telkomsel dapat menawarkan layanan melalui satelit," tutur VP Corporate Communication Telkom Indonesia.
Merger IndiHome dan Telkomsel ini diharapkan akan memberikan efisiensi dalam pengoperasian. "Karena capek menjadi satu," ucap Andri Herawan Sasoko.
Telkom juga berharap dengan penggabungan ini pendapatan meningkat. Saat ini, IndiHome memiliki sekitar 9,4 juta pelanggan, sementara Telkomsel memiliki 170 juta pelanggan.
"Diharapkan penggabungan ini akan membawa sharing market bagi kedua layanan, terutama karena jumlah pelanggan Telkomsel yang signifikan," ujar dia.
Editor : Agus Warsudi
layanan telkom pt telkom PT Telkom Indonesia pt telkomsel telkom telkom indonesia telkomsel IndiHome
Artikel Terkait