Rumah warga di Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon, ambruk tak kuat menahan derasnya air hujan. (Foto: iNews.id/Miftahudin)
Miftahudin

CIREBON, iNews.id - Sebuah rumah di Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon, ambruk dan menimpa penghuninya. Tiga orang mengalami luka-luka, di antaranya luka sobek di bagian kepala, hidung dan pelipis mata akibat tertimpa material bangunan.

Bangunan rumah milik Nanda ambruk pada bagian atap dan tembok akibat tak kuat menahan derasnya hujan yang terjadai Selasa (25/10/2022) malam. Tidak hanya penghuni yang terluka, sejumlah perabotan pun ikut rusak.

"Saat kejadian kami tengah berada di dalam rumah karena sejak sore diguyur hujan lebat. Tiba-tiba saja bagian atap dan tembok sisi kanan rumah ini ambruk," kata Nanda, Rabu (26/10/2022).

Pascakejadian, kepolisian dan aparat kelurahan langsung maninjau rumah korban. Mereka mengupayakan bantuan untuk memperbaiki rumah yang ambruk tersebut.

"Kondisi rumahnya rusak berat dan ada tiga orang yang tertimpa. Kami sudah koordinasikan kepada instansi terkait agar rumah ini bisa kembali diperbaiki. Untuk sementara ketiga korban mengungsi di rumah kerabatnya," kata Lurah Argasunya, Mardiansyah.

Selain rumah ambruk, satu rumah lainya di Kelurahan Pronggol, Kota Cirebon juga rusak akibat hujan lebat. Hingga saat ini, cuaca buruk dengan curah hujan tinggi dan disertai angin kencang masih sering terjadi di wilayah Cirebon.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT