Selain membuat kemasan menarik, tutur Yola, peserta pelatihan juga diajarkan tentang strategi pemasaran efektif termasuk cara membangun merek, mengenali pasar target, dan memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan produk. Strategi pemasaran ini disampaikan oleh pateri kedua, Wahyu Priyo Legowo.
"Melalui pelatihan ini, para pemuda Cimahi dapat mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk memasarkan produk mereka secara efektif, sehingga meningkatkan penjualan dan keberlanjutan bisnis," tutur dia.
Dalam program pelatihan ini, Kedai Cenghar Kopi Cimahi juga berperan besar dalam menyiapkan bahan baku dan fasilitas pelatihan kepada peserta. Selain itu, mereka juga bersedia untuk menjual produk sabun scrub kopi organik ini di kedai mereka.
Yola mengatakan, program pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan produktivitas ekonomi di Cimahi tetapi juga untuk menginspirasi pemuda setempat untuk menjalani program kreatif dan berkelanjutan.
"Dengan kemasan yang menarik dan strategi pemasaran yang efektif, para pemuda Cimahi dapat meraih kesuksesan dalam industri yang berkelanjutan dan ramah lingkungan," ucap Yola Desnera Putri.
Editor : Agus Warsudi
Artikel Terkait