Polresta Bandung menggelar lomba TikTok sosialisasi prokes, vaksinasi Covid-19, dan keselamatan berlalu lintas. (Foto: Istimewa)
Agus Warsudi

BANDUNG, iNews.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung menggelar lomba TikTok untuk menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes), vaksinasi Covid-19 semakin massif, dan keselamatan berlalu lintas. Acara ini digelar sebagai salah satu upaya menanggulangi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama satu tahun ini. 

Lomba TikTok atau Tiktok Competition tersebut mengusung tema "Himbauan 5M, Ajakan Vaksinasi dan Himbauan Keselamatan Berlalu Lintas".

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol R Erik Bangun Prakasa mengatakan, Tiktok Competition ini dilaksanakan sejak 1 Maret hingga 14 Maret 2021. Lomba ini bertujuan mengajak warga turut menyosialisasikan protokol kesehatan. 

"Kenapa harus melalui TikTok, karena TikTok saat ini menjadi salah satu media sosial yang lagi viral di masyarakat," kata Kasatlantas mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat. Rabu (3/3/2021). 

Dalam lomba tersebut, ujar Kompol R Erik Bangun Prakasa, para peserta harus membuat konten video TikTok. D dalam konten video, peserta harus bisa memberikan imbauan dengan tema yang telah ditentukan. 

Peserta dilarang membuat video yang menyinggung suku agama ras dan antargolongan (SARA), radikalisme, rasis, dan pornografi. Sedangkan pemilihan lagu latar dalam video, bebas. "Yang penting kreatif dan lucu. Karena itu yang menjadi penilaian," ujarnya. 

Dengan Tiktok Competition ini, tutur Kasatlantas Polresta Bandung, sosialisasi tentang prokes, vaksinasi Covid-19, dan keselamatan berlalu lintas, diharapkan semakin massif. Sehingga penularan Covid-19 dan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

"Jadikan TikTok ini aplikasi positif dan bisa memberikan edukasi yang benar kepada para masyarakat," tutur Kasatlantas Polresta Bandung.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT