JAKARTA, iNews.id - PT KCIC mencatat bahwa sepanjang 2025 terdapat 6.500 barang yang ditemukan petugas di area stasiun maupun di layanan dan stasiun Whoosh. Data tersebut menunjukkan bahwa rata-rata terdapat sekitar 650 barang tertinggal setiap bulannya, seiring tingginya mobilitas penumpang Whoosh di berbagai waktu perjalanan.
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menegaskan bahwa KCIC menyediakan layanan Lost & Found sebagai bagian dari komitmen peningkatan pelayanan penumpang. Seluruh area Whoosh juga telah dilengkapi 1.846 CCTV yang tersebar di titik-titik strategis sebagai dukungan pengawasan dan verifikasi laporan bila diperlukan.
“Sistem yang terhubung antar stasiun dan ribuan CCTV yang terpasang memungkinkan proses pendataan dan pengembalian dilakukan dengan cepat dan sesuai prosedur. Meski KCIC menyediakan layanan Lost & Found di setiap Stasiun, penumpang tetap harus menjaga barang bawaannya karena kehilangan barang menjadi tanggung jawab masing-masing penumpang,” ujar Eva.
Editor : Komaruddin Bagja
Artikel Terkait