Seorang istri nekat memotong alat vital suami pakai pisau dapur gegara sakit hati diselingkuhi. (Foto: Ilustrasi/Ist)
Umaya Khusniah

LUSAKA, iNews.id - Peristiwa istri mengamuk dan melakukan aksi nekat gegara suami ketahuan selingkuh dengan wanita lain, sering terjadi. Kali ini, dilakukan seorang istri di Zambia.

Wanita bernama Given Chilufya (37) itu nekat memotong alat vital suaminya saat sedang tidur pakai pisau dapur. Beruntung, nyawa sang suami, selamat setelah dibawa ke rumah sakit. Namun, alat vitalnya tidak selamat.

Akibat perbuatannya Given ditangkap polisi. Saat ini, pelaku Given menjalani persidangan dan terancam hukuman 3 tahun penjara.

Peristiwa memilukan sekaligus memalukan ini berawal saat Given Chilufya curiga kepada suaminya telah berselingkuh dengan wanita lain. Kecurigaan itu kerap memicu pertengkaran pasangan suami istri itu.

Karena sakit hati, saat suami sedang tidur pada 4 Agustus 2022 lalu, Given Chilufya mengendap-endap masuk kama. Dia melakukan aksi nekat memotong penis suaminya menggunakan pisau dapur. Darah muncrat dari luka korban. 

Sang suami, Jimmy Ngulube (43) pun kesakitan dan berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan ke rumah korban di Kapiri Mposhi, Zambia. Mereka membawa korban ke rumah sakit. 

Sementara Given Chilufya berdiri sambil memegang pisau berlumuran darah. Bahkan, Given juga mengancam akan membunuh Jimmy Ngulube. Tak lama setelah kejadian, Given Chilufya pun ditahan oleh petugas kepolisian. 

Dalam persidangan pada Jumat (26/8/2022), Hakim Residen Kapiri Mposhi Arnold Kasongamulilo menghukum Given Chilufya tiga tahun penjara. Pelaku dinilai telah melukai suaminya secara tidak sah.

Given Chilufya memohon keringanan hukuman kepada pengadilan, tetapi hakim menyatakan dengan menyerang dan melukai suaminya. Bahkan Given telah menunjukkan niat yang jelas untuk membunuh Jimmy Ngulube.

Peristiwa lebih sadis terjadi di Eslashahr, Irwan. Seorang mama muda asal Afghanistan ditangkap polisi dalam kasus pembunuhan dan mutilasi suaminya. Pelaku berusia 22 tahun ini dilaporkan telah menikam suaminya warga Iran hingga tewas. Lalu mama muda itu memutilasi dan merebus jasad suaminya yang tepergok berselingkuh dengan wanita lain. 

Peristiwa mengerikan ini terjadi di rumah korban dan pelaku di Eslamshahr, Iran pada 13 Agustus 2022. Polisi mendapat laporan dari tetangga pasangan tersebut tentang bau busuk yang diduga dari jasad korban. Tersangka, yang merupakan ibu satu anak, mengaku merebus jasad suaminya di dalam panci.

Menurut polisi, tersangka marah setelah memergoki korban yang berusia 30-an tahun, berselingkuh dengan wanita lain. Tersangka dan korban lantas terlibat perkelahian. 

Perempuan berusia 22 tahun itu mengatakan kepada penyelidik polisi bahwa dia telah lelah dengan perilaku korban yang sering memukuli dirinya dan putrinya berusia lima tahun. 


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT