Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Panjalu, Kampung Paripurna, Desa Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. (FOTO: ISTIMEWA)
Agus Warsudi, Acep Muslim

BANDUNG, iNews.id - Direktorat Lalu LIntas (Ditlantas) Polda Jabar membantu penyelidikan kasus kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang dan menyebabkan 24 lainnya luka-luka di turunan Jalan Raya Panjalu, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 17.30 WIB. Kecelakaan itu melibatkan bus, minibbus, pikap, dan motor. 

Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib mengatakan, untuk membantu penyelidikan penyebab kecelakaan, ditlantas menugaskan satu tim ke Polres Ciamis.

"Kami sudah kirimkan Subdit Gakkum. Malam ini mereka ke sana (lokasi kejadian) untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Direktur Ditlantas Polda Jabar.

Kombes Pol Romin Thaib mengatakan, kecelakaan tersebut dalam penanganan oleh Satlantas Polres Ciamis. korban meninggal dunia tiga orang. Sedangkan 24 orang lainnya luka-luka dan dirawat di RSUD CIamis, serta dua puskesmas. "Sudah dalam penanganan. Itu lokasinya cukup jauh ya," ujar Kombes Pol Romin Thaib.

Diberitakan sebelumnya, Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan, kronologi kejadian berawal saat bus melaju dari arah Panjalu. Saat melintas di jalan menurun, bus hilang kendali sehingga menabrak rumah di tepi jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Bus juga menabrak tiga unit rumah di lokasi kejadian.

"Bus menabrak minibus di pinggir kiri jalan. Kemudian menabrak lima motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Akhirnya menabrak tiga rumah di sebelah kanan jalan," AKP Zainul Arifin.

Seluruh korban, baik yang meninggal maupun luka-luka, tutur Kasatlantas, korban meninggal dunia dan luka sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. "Sudah dievakuasi," tutur Kasatlantas Polres Ciamis. 


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT