Warga Kelurahan Dangdeur, Subang melihat pipa gas bocor. (FOTO: tangkapan layar video amatir/YUDY HERYAWAN JUANDA)
Yudy Heryawan Juanda

SUBANG, iNews.id - Pipa gas milik Pertamina EP di Kelurahan Dangdeur, Kecamatan/Kabupaten Subang, bocor dan mengeluarkan suara cukup keras. Masyarakat yang rumahnya dekat dengan sumur gas tersebut panik.

Detik-detik saat pipa gas milik Pertamina EP itu bocor viral setelah video amatir yang berisi rekaman kejadian itu beredar di media sosial. Dalam video terdengar kepanikan warga Kelurahaan  Dandeur, Subang. 

Mereka khawatir semburan gas bocor akan berdampak terhadap pemukiman dan keselamatan mereka. Apalagi lokasi sumur gas yang bocor itu berdekatan dengan permukiman warga yang berjarak bebeberapa meter saja.

Saat ini beberapa petugas dari Pertamina EP berada di lokasi kebocoran. Semburan gas kini tidak terlihat besar seperti sebelumnya. Namun tetap pipa terlihat masih mengeluarkan gas.

Lurah Dangdeur Irfan Imamul Haqiqi mengatakan, pertama kali mendapatkan informasi terkait pipa gas bocor itu dari warga. Setelah menerima laporan, langsung mengecek ke lokasi kejadian. "Selanjutnya saya lapor ke Pertamina EP," kata Lurah Dangdeur.

Sampai saat ini warga Kelurahan Dangdeur masih dibayangi kekhawatiran terkait pipa gas Pertamina tersebut kembali bocor. Namun pihak Pertamina belum memberikan keterangan resmi terkait kebocoran pipa gas yang sudah berumur cukup lama itu.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT