Pengunjung melihat-lihat karya yang dipamerkan dalam Pemeran Foto Jurnalistik 2 Tahun Pandemi di GIM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung. (FOTO: iNews/ERVAN DAVID)
Ervan David

BANDUNG, iNews.id - Untuk memperingati dua tahun pandemi Covid-19, Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar Pameran Foto Karya Jurnalistik di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Kandung. Sebanyak 62 karya foto jurnalistik bertema Covid-19 dipamerkan di acara itu.

Puluhan foto jurnalistik bertema Covid-19 itu merupakan karya fotografer yang tergabung dalam PFI. Mereka mengabadikan setiap momen selama pandemi dua tahun terakhir.

Ke-62 karya itu terdiri atas, 57 foto tunggal dan lima cerita, terpajang di seluruh penjuru dinding GIM. Selain pameran, panitia acara juga menggelar pantonim bertema "Siklus Covid-19". Penampilan ini menambah meriah acara pameran.

Ketua Panitia Pemeran Karya Jurnalisik Raisan Lafaritsi mengatakan, sebagian besar karya yang dipamerkan diambil saat kasus Covid-9 di Indonesia sedang tinggi. Beberapa karya foto menampilkan nakes yang tidak memakai alat pelindung diri (APD) dan memakai APD.

"Seluruh karya yang ditampilkan dalam pameran tersebut berkisah tentang dinamika penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat. Saat ini, pandemi Covid-19 telah berlangsung di Indonesia selama 771 hari," kata Raisan Lafaritsi.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT