Sejumlah jamaah ikut doa bersama untuk Palestina di Masjid Agung al Imam Majalengka. (Foto: Inin Nastain)
Inin nastain

MAJALENGKA, iNews.id - Puluhan ummat Islam di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat memanjatkan doa Qunut Nazila bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina. Doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Majalengka KH Anwar Sulaeman itu dilaksanakan setelah salat Zuhur di Masjid Al Imam, Kamis (20/5/2021).

Selain doa bersama, dilaksanakan juga qunut Nazilah saat salat Zuhur. "(Qunut Nazilqh) isinya mudah-mudahan Islam dan umat Islam diberi keselamatan oleh Allah, saudara-saudara para pejuang di Palestina semoga diberikan pertolongan, dikasihani oleh Allah, diselamatkan oleh Allah, dan dikelurkan dari kesempitan," kata Ketua MUI Majalengka seusai doa bersama.

Dalam kesempatan itu, KH Anwar Sulaeman juga meminta ummat Islam secara lebih luas lagi senantiasa memanjatkan doa Qunut Nazilah. Hal itu untuk merespons konflik di Palestina yang kembali terjadi beberapa hari terakhir ini.

"Kami mengajak semua ummat Islam untuk terus berdoa kepada Allah SWT. Qunut Nazilah, doa bersama mudah-mudahan ditemukan segera solusi terbaik untuk kedamaian dan kemaslahatan umat," ujar dia.


"Wabilkhusus bisa terjalin dan terbentuk yang kokoh persatuan di internal Palestina, seluruh ummat Islam, dan persatuan untuk perdamaian bersama," tutur KH Anwar Sulaeman.

Aksi kepedulian terhadap Palestina juga digelar oleh insan media. Sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan komunutas wartawan di Majalengka melakukan aksi bagi-bagi bunga dan bendera kecil Palestina di sekitaran Alun-alun Majalengka.

"Sudah banyak korban yang jatuh swbagai dampak peristiwa itu. Bahkan di beberapa media diberitakan ada kantor media yang juga jadi sasaran serangan Israel. Belum lagi warga sipil yang terbunuh. Kami dari PWI Majalengka, mengecam agresi tersebut. Jangan sampai korban terus bertambah," kata Ketua PWI Majarngka Jejef Falahul Alam.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT