BANDUNG, iNews.id - Pasar Kreatif Bandung kembali digelar mulai 30 Juni hingga 20 Agustus 2023. Acara yang diikuti para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bandung itu ditarget meraup omzet Rp8,2 miliar.
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung mencatat, kegiatan tersebut digelar di 7 mal dengan beberapa jadwal yang telah ditentukan. "Pasar kreatif akan dilaksanakan di 7 mal mulai akhir Juni hingga pertengahan Agustus 2023," kata Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah.
Warga Bandung dan luar Kota Bandung dipersilakan untuk berkunjung. Bahkan berbelanja di pasar krearif produk unggulan Kota Bandung itu. "Seperti tahun lalu, ada produk fesyen, kraf, dan beberapa produk unggulan lainnya," ujar Elly Wasliah.
Untuk target omzet, Elly berharap mampu melebihi omzet tahun sebelumnya. Tahun 2022 omzet Pasar Kreatif berjumlah Rp 8,2 miliar dari sekitar 260 pelaku usaha di 6 mall.
"Target omzet kalau kemarin itu dari 6 mal selama 10 hari, yang diikuti 260 pelaku usaha, omzet mencapai Rp8,2 miliar. Kami harap tahun ini ekonomi di Kota Bandung menggeliat diharapkan lebih dari Rp 8,2 miliar," tutur dia.
Editor : Agus Warsudi
kota bandung pemkot bandung inovasi pemkot bandung pasar kreatif Bandung bisnis kreatif ekonomi kreatif industri kreatif karya kreatif kreatif Kota Kreatif
Artikel Terkait