BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka bakal melayani penerbangan umrah pada November 2022. (Foto: iNews.id)
Inin nastain

MAJALENGKA, iNews.id - Angin segar bagi aktivitas penerbangan di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka. Setelah sepi penerbangan orang dalam beberapa tahun terakhir, BIJBB bakal kembali menggeliat setelah ada kepastikan melayani ibadah umrah pada November 2022.

Kemenhub telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait rencana BIJB Kertajati Majalengka akan digunakan untuk penerbangan ibadah umrah pada November 2022 tersebut.

Saat ini di BIJB sejatinya masih ada aktivitas penerbangan khusus kargo. Ada tiga kali penerbangan kargo yang dilakukan di bandara itu.

"Saat ini Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat sudah sangat aktif dalam penerbangan kargo, dalam satu hari terdapat tiga kali penerbangan," kata Direktur PT BIJB (Perseroda) Muhamad Singgih.

Dari tiga kali aktivitas penerbangan kargo itu, ujar Muhammad Singgih, tercatat sebanyak sekitar 40 ton barang yang diterbangkan di BIJB. Ke depan, ditargetkan akan ada penambahan aktivitas penerbangan kargo. "Tonase (saat ini) di atas 40 Ton, dan akan ditingkatkan sampai dengan 100 ton perhari," ujar Muhammad Singgih.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT