Rahmat merupakan korban gempa Cianjur magnitudo 5,6 dan mungkin menjadi salah satu dari ratusan korban yang beruntung karena masih selamat. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)
Ricky Susan

CIANJUR, iNews.id -  Pasti ada hikmah di balik setiap musibah dan tetap bersyukur dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Begitu prinsip salah satu korban gempa Cianjur dalam menghadapi bencana alam yang cukup mengerikan itu.

Salah seorang korban Rahmat (35) warga Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengaku sangat bersyukur meskipun rumahnya ambruk akibat diguncang gempa. Dia tidak mempermasalahkan kerusakan rumahnya tersebut, terpenting nyawa keluarga dibanding materi.

"Rumah saya ambruk setelah kena gempa, tapi gak masalah, karena Alhamdulilah nyawa keluarga selamat. Nyawa mah lebih penting kan," kata Rahmat saat berada di tenda pasien di RSUD Sayang Cianjur, Selasa (22/11/2022).

"Namanya juga musibah pasti ada hikmahnya. Harta bisa dicari tapi nyawa itu susah kembali lagi," ujarnya.

Rahmat mengisahkan pengalamannya saat gempa hingga memporak-porandakan rumah dan isinya.

Saat itu, dia sedang berada di depan rumah, seketika gempa terasa dan secara tiba-tiba merubuhkan rumah miliknya dan bangunan tetangga sekitar.

"Iya itu cepat sekali gempa kemarin, gak terasa tiba-tiba 'bruk bruk bruk' gitu bunyi ada yang ambruk," tutur dia.

Hingga saat ini, Ilham mengaku sudah mendapat penanganan. Bahkan, sejumlah bantuan dari pemerintah berupa makanan dan tempat untuk mengungsi untuk keluarga sudah didapatinya.

"Bantuan mah kayaknya sudah dari kemarin, Alhamdulillah berkah. Mudah mudahan tidak ada lagi musibahnya," ucapnya.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT