Mantan Bupati Karawang menunjukkan Alquran tulis tangan langka yang membuat netizen takjub. (Foto : Istimewa)
Asep Supiandi

KARAWANG, iNews.id - Mantan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari (Kang Jimmy) menunjukkan dua buah Alquran tulis tangan langka. Alquran itu diakuinya ditulis tangan oleh sahabat sekaligus gurunya tanpa menyebut identitas dari penulis kitab suci tersebut.

Dengan duduk bersila di sebuah teras rumah, Kang Jimmy menunjukkan sebuah Alquran berukuran besar berwarna cokelat. Dia pun kemudian membuka lembar demi lembar kitab suci itu dan tampak tulisan ayat-ayat Alquran tersusun sangat rapi. Dia pun merasa takjub dengan penulisan kitab suci yang tentunya tidaklah mudah.

"Ini Alquran tulisan tangan yang sangat langka. Ini ditulis oleh seorang profesor sekaligus guru saya selama tiga tahun. Saya sangat bahagia diberi kesempatan untuk membuka Alquran ini," kata Kang Jimmy, Selasa (14/9/2021).

Dalam kesempatan itu pun Kang Jimmy menunjukkan satu Alquran tulis tangan lain. Alquran ini cukup berbeda karena ditulis di atas pelepah daun. Dilihat dari bentuknya, tampak sangat tua, namun masih terbaca sangat jelas dari setiap ayat-ayat yang tertulis.

Kang Jimmy pun menyebutkan, dalam Alquran ini terdapat petunjuk tidak hanya untuk kehidupan di dunia, melainkan di akhirat kelak. Maka dia pun mengajak umat Islam untuk mencintai Alquran.

"Jika tidak bisa menjadi penghafal Alquran jadilah pembaca Alquran. Tapi jika tidak juga menjadi pembaca jadilah orang mencintai Alquran," ujar dia.

Penunjukan Alquran langka ini pun diposting di Instagram dan channel YouTube-nya. Komentar netizen pun dibuat takjub dengan Alquran langka tulis tangan ini. 

"Subhanalloh....tabarokalloh," tulis BUYA UFONK.

"Sangt luar biasa," timpal Bah Anom. 


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT