Para pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan mendeklarasikan dukungan seusai mengikuti pelatihan cara mengolah kuliner nasi bakar. (FOTO: ISTIEMWA)
Agus Warsudi

KUNINGAN, iNews.id - Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno menggelar pelatihan mengolah kuliner nasi bakar bagi emak-emak dan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kuningan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat di daerah. 

Ketua Umum Jawara Sandi Uno Juheriah mengatakan pelatihan ini disambut oleh antusias masyarakat Kuningan. Kegiatan ini dinilai positif dalam memajukan perekonomian daerah.

"Kami menggelar pelatihan ini agar pelaku usaha di daerah dapat meningkatkan ekonomi kreatif dengan keterampilan dalam proses produksi," kata Juheriah di Kopi Lendot Mang Elon, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022).

Sementara itu, Rina, Perwakilan pelaku UMKM di Kuningan, mengatakan, pelatihan ini dapat menambah penghasilan dan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Program ini dapat membantu pelaku usaha agar terus berinovasi.

"Saya mengapresiasi pelatihan ini karena dapat memberikan penghasilan tambahan karena banyak bergerak di bisnis kuliner maupun usaha-usaha ekonomi lainnya," kata Rina, sesuai pelatihan.

Rina menyatakan, optimistis Sandiaga Uno dapat membangun Indonesia lebih baik. Karena itu, Rina siap mendukung Sandiaga Uno maju sebagai presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "Kami masyarakat Kuningan siap mendukung Bapak Sandiaga Uno. Mudah-mudahan terpilih menjadi presiden pada 2024," ujar Rina.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT