Kunjungan ke Mal di Kota Bandung belum sepenuhnya puluh. (Foto: Ilustrasi)
Arif Budianto

BANDUNG, iNews.id - Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Jawa Barat menyebutkan, volume kunjungan ke mal belum sepenuhnya pulih. Sehingga mereka berharap pemberlakuan PPKM Level 1 di Kota Bandung akan menggairahkan bisnis pusat perbelanjaan. 

Department Marketing Communication  APPBI DPD Jawa Barat Deni Setiawan mengatakan, turunnya level PPKM menjadi level 1 di Kota Bandung perlu diapresiasi sebagai kerja keras dan usaha dari Pemkot Bandung. Seperti diketahui bersama, kondisi sekarang sangat berat bagi Pusat Perbelanjaan. 

"Di mana tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan hanya 50 persen dari normal, kegiatan event belum diperbolehkan, dan daya beli masyarakat yang semakin menurun, " kata dia, Minggu (19/6/2022). 


Karena itu, pihaknya menyambut gembira turunnya level PPKM ini, dan berkomitmen membantu Pemkot Bandung mendorong pemulihan ekonomi di kota Bandung dan sekitarnya. Dia berharap, ekonomi bisa kembali bangkit dari situasi ketidakpastian dan kesulitan ekonomi yang luar biasa selama dua tahun terakhir. 

"Dengan dukungan pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha lainnya di kota Bandung, kami akan terus menjadi bagian dari kemajuan ekonomi, pariwisata, sosial dan budaya di wilayah Bandung dan Jawa Barat ini serta berharap roda perputaran ekonomi di kota Bandung semakin baik kedepannya," tutur Deni. 


Pihaknya, kata dia, berkomitmen dan konsisten dalam mendukung program Pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 karena bagi kami kesehatan dan keselamatan pengunjung merupakan prioritas utama.

"Setiap Pusat Perbelanjaan anggota kami selalu mengikuti peraturan sesuai level PPKM dari Pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Kami juga melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum, " ucap dia. 


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT