Jemaah haji sujud syukur saat tiba di bandara. (FOTO: iNews.id/Dok)
Inin nastain

MAJALENGKA - Jemaah haji dari kelompok terbang (kloter) 11 asal Kabupaten Majalengka akan tiba di Tanah Air pada Sabtu (23/7/2022). Keluarga boleh bisa menjemput mereka di masing-masing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) titik pemberangkatan awal mereka.

Ketua Kloter JKS 11 Majalengka Abdul Aziz mengatakan, jemaah haji kloter 11 itu dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soeta) pasar Sabtu pagi.

"Pemulangan dari Arab Saudi hari Jumat (22/7/2022), flight pukul 16.40 waktu setempat. Tiba di Bandara Soetta, Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 06.35 WIB," kata Ketua Kloter JKS 11 Majalengka.

Dari Bandara Soetta, ujar Abdul Aziz, perjalanan dilanjutkan ke Embarkasi Bekasi dan tiba sekitar pukul 08.35 WIB. Di Bekasi dilakukan penyambutan pemulangan yang diisi dengan upacara penutupan. 

"Bupati Majalengka Karna Sobahi bersama rombongan dikabarkan akan menyambut kedatangan jemaah haji saat tiba di Bekasi. Setelah itu para jemaah pulang menggunanakan bus yang telah disediakan Pemda Majalengka lewat Tol Cipali," ujarnya.

Berbeda dengan saat akan berangkat, yang transit di Pendopo Majalengka, tutur Abdul Aziz, saat kepulangan nanti, mereka akan langsung menuju KBIH sebagai titik awal pemberangkatan calon haji.

"Mereka tidak ke pendopo tapi langsung pulang berdasarkan wilayah masing-masing di Majalengka. Sama seperti saat pemberangkatan haji, titik kumpulnya di mana," tutur Abdul Aziz.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT