Ridwan kamil dengan menggunakan helikopter TNI AU memantau langsung kerusakan akibat gempa Cianjur. (Foto: iNews.id/Ervan David)
Ervan David

CIANJUR, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali membagikan bantuan makanan bagi para pengungsi di Kabupaten Cianjur. Kali ini, Gubernur dibantu TNI Angkatan Udara membagikan bantuan melalui udara dengan menggunakan helikopter untuk menjangkau daerah terisolasi.

Tidak hanya memberikan bantuan makanan, gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini pun memantau secara langsung para pengungsi yang masih belum tersentuh bantuan. Selain melihat kerusakan sejumlah wilayah akibat diguncang gempa maginitudo 5,6 beberapa waktu lalu. 

Hal ini dilakukan mengingat banyak pengungsi memilih mendirikan tenda di zona terpencil agar terhindar dari bahaya gempa susulan. Di samping itu, Ridwan Kamil juga menghindari terbang secara rendah agar tenda para pengungsi tidak terbawa angin.

Satu per satu kardus bantuan makanan dilemparkan ke lokasi pengungsian yang masih terisolasi. Kang Emil juga memberikan bantuan logistik berupa selimut dan pakaian kepada para pengungsi dari berbagai kecamatan di Cianjur.

"Nama bapak?" Tanya Kang Emil kepada warga terdampak gempa penerima bantuan terpal.

"Saya Enoh Pak," jawab warga saat menerima bantuan terpal.

Kang Emil pun mengabsen satu per satu warga yang menerima bantuan terpal untuk kemudian dicatat agar tidak menerima bantuan terpal secara dobel.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT