Kepala Cabang FIFGROUP Bandung3 Gunnar Piter Simanjuntak menyerahkan satu ekor kambing kurban kepada ketua RW 001 Yayat Hidayat di Jalan Kopo 436A Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)
Agus Warsudi

JAKARTA, iNews.id - Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2022, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyalurkan Rp1,3 miliar dana sosial syariah untuk membeli hewan kurban. Sebanyak tiga ekor sapi dan 363 kambing kurban bagi masyarakat di sekitar kantor pusat dan 235 titik cabang se-Indonesia.

Seremoni penyerahan hewan kurban dilaksanakan FIFGROUP Cabang Bandung3 pada 08 Juli 2022 di Jalan Kopo 436 A, Kota Bandung. Hewan kurban diserahkan oleh Kepala Cabang FIFGROUP Gunnar Piter Simanjuntak kepada Ketua RW 001 Yayat Hidayat. Hewan kurban yang disalurkan FIFGROUP Cabang Bandung3 satu ekor kambing.

“FIFGROUP selaras dengan misinya untuk membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat tentu terus berupaya hadir kepada seluruh lapisan masyarakat. Kami sungguh berharap penyaluran hewan kurban ini dapat memberi manfaat terlebih di masa pandemi Covid-19,” kata Kepala Cabang FIFGROUP Bandung3 Gunnar Piter Simanjuntak.

Sedangkan di kantor pusat Menara FIF, FIFGROUP melaksanakan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban pada Senin (11/7/2022). Hadir dalam acara seremoni tersebut adalah Human Capital, General Support & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati; Finance Director Hugeng Gozali; Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman; Corporate Communication & CSR Deputy Division Head Robertus Benny Dwi Koestanto; serta Corporate Communication Department Head Charles DW Simaremare.

Satu ekor sapi dari kantor pusat FIFGROUP diterima oleh Sekretaris Camat Cilandak Dimas Bintaro, dan satu sapi bagi Masjid Al-Ikhsan yang diterima oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alwi. Kemudian 1 ekor sapi yang disumbangkan untuk masyarakat sekitar FIFGROUP diterima Ketua Rukun Warga (RW) 01 Lebak Bulus H Sugia Mulyata.

Satu kambing diserahkan untuk Komando Rayon Militer (Koramil) Cilandak yang diterima oleh Danramil 07/Cilandak Mayor Inf Usep. Kemudian satu ekor kambing untuk Polsek Cilandak diterima oleh Kapolsek Cilandak Kompol Muhtazam Lisendra. Sedangkan 360 ekor kambing diserahkan untuk masyarakat di 235 titik cabang FIFGROUP dari Sabang sampai Merauke.

General Support & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati mengatakan, penyerahan hewan kurban pada tahun 2022 ini merupakan kali ketiga diadakan dalam masa pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan sesuai dengan anjuran dari pemerintah Indonesia. 

“Tentu saja kami bersyukur. Di usianya yang ke-33 tahun, FIFGROUP diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun cabang. Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat dan menjadi berkah untuk kita semua,” kata General Support & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati. 


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT