Langkah ini dimulai dengan merilis platform baru layanan kurir POS Indonesia agar lebih cepat merespon fitur-fitur yang dibutuhkan pasar, membangun partnership dengan penyedia platform digital yang teruji secara domestik maupun internasional, serta memperbaiki back-end.
Di front-end, lanjut Faizal Pos Indonesia telah memiliki aplikasi mobile service bernama Q POSin aja. Aplikasi ini dapat digunakan oleh para pebisnis online untuk melakukan order pengiriman surat atau paket. Fitur-fitur dalam aplikasi ponsel ini juga terus ditingkatkan demi memberikan pengalaman yang nyaman.
Peran Pos Indonesia dalam perekonomian Indonesia terus meningkat. Beberapa di antaranya diwujudkan melalui sumbangsih pada pertumbuhan ekonomi nasional, menjadi perintis usaha yang belum digarap swasta, memberdayakan kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus sebagai sumber pendapatan negara.
Ke depan, Pos Indonesia akan memanfaatkan peluang besar di pasar logistik dengan target segmen BUMN dan UMKM. Sesuai amanat menteri, Pos Indonesia akan membantu mengurangi ongkos logistik BUMN dan membantu UMKM untuk berdaya di luar negeri.
Editor : Asep Supiandi
Artikel Terkait