KARAWANG, iNews.id - PDAM Tirta Tarum Karawang yakin mendapat meraih 100.000 pelanggan hingga akhir 2021 ini. Meski di masa pandemi, pencapaian sudah 94.000 atau naik 30 persen sejak dicanangkan gerakan 100.000 pelanggan.
"Kami terus bergerak mencapai target 100.000 pelanggan. Meski ditengah pandemi Covid-19, kami terus bekerja sesuai progres kami. Memang ada sedikit kendala di lapangan tapi itu tidak menghalangi tekad kami," kata Direktur Utama PDAM Tirta Tarum, M.Sholeh, Kamis (17/6/2021).
Menurut M.Sholeh, PDAM Tirta Tarum,mengejar target 100.000 pelanggan sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Banyaknya perumahan dan industri yang baru tumbuh membuat PDAM optimistis target 100.000 pelanggan dapat tercapai.
"Kami sudah bekerja dan saat ini sudah mencapai 94.000u pelanggan. Ada kenaikan 30 persen saat kami mencanangkan ini," katanya.
Sementara itu, Direktur Karawang Bugeting Control ( KBC), Ricky Mulyana, mengatakan kebutuhan masyarakat Karawang akan air bersih sudah sangat mendesak. Apalagi penduduk Karawang terus bertambah dan sektor properti tumbuh pesat.
"Perumdam Tirta Tarum harus terus melakukan inovasi termasuk penambahan pelanggan. Target 100.000 pelanggan harus tercapai karena kebutuhan," ujarnya.
Menurut Ricky, PDAM Tirta Tarum selama ini fokus menyasar sambungan rumah tangan MBR (masyarakat berpenghasilan rendah). Kali ini juga harus menyasar perumahan elite dan kawasan industri.
"Terutama industri ya, merupakan pasar yang produktif dan menguntungkan. Tinggal meminta dorongan pemerintah daerah untuk membentuk regulasinya, karena kebanyakan kawasan industri yang ada sekarang ini lebih banyak menggunakan air artesis," tutur Ricky.
Ricky juga menyoroti kualitas air yang menurutnya masih perlu ditingkatkan. Hal tersebut bisa ditangani segenap direksi Perumdan.
"Saat ini direksinya sudah baik dengan berbagai inovasi yang sudah dijalankan membenahi permasalahan yang ada. Sekarang saatnya meningkatkan pelayanan," ucapnya.
Editor : Asep Supiandi
Artikel Terkait