Juru bicara Satgas Covid -19 Karawang Fitra Hergyana menyatakan ruang isolasi masih menampung pasien Covid-19. (Foto : iNews.id/Nilakusuma)
Nilakusuma

KARAWANG, iNews.id - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Karawang menembus rekor baru dengan penambahan 185 orang per hari, Selasa (19/1/21). Hari ini terjadi penambahan pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak lima orang. 

"Hari ini terjadi rekor baru karena dalam sehari 185 orang sekaligus terpapar Covid-19.  Tambahan lagi pasien meninggal sebanyak lima orang. Grafiknya terus mengalami peningkatan tajam. Masyarakat harus paham ini dan harus terus menerapkan protokol kesehatan," kata jurus bicara Satgas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana. 

Menurut Fitra, dari 8.057 kasus rinciannya adalah 1.121 orang dalam perawatan, sembuh 6.661 orang dan meninggal dunia 275 orang. Selain klaster industri penambahan kasus ini karena mobilitas masyarakat yang tinggi. 

"Kita pernah zero pasien atau nol kasus Covid-19. Pascaliburan peningkatan terlihat signifikan.‎ Makanya sekarang kami harap agar masyarakat mengerti bahwa kasus Covid-19 ini terus meningkat. Perlu kesadaran masing-masing," ujarnya. 

Fitra mengatakan, salah satu cara memerangi Covid-19 yaitu dengan vaksinasi. Dia optimistis vaksinasi jadi salah satu kunci dan memegang peran penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 secara umum. 

Dia juga memastikan keamanan vaksin dan telah mendapat fatwa dari MUI bahwa vaksin aman. "Jangan takut divaksin. Vaksin aman. Mari kita sama-sama perangi Covid-19 ini," ujarnya.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT