Bobotoh mendatangi loket penukaran tiket menjelang laga Persib vs Persija. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)
Arif Budianto

BANDUNG, iNews.id - Viking Persib Club (VPC) meminta laga Persib vs Persija yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hari ini ditunda. Penundaan tersebut sebagai bentuk empati dan bela sungkawa atas insiden di Stadion Kanjuruhan yang menimbulkan korban jiwa 127 orang. 

"Untuk laga hari ini sebaiknya ditunda dan diatur ulang jadwalnya, " kata Bidang organisasi dan keanggotaan Viking Persib Club Panca Octavian, Mingyu (2/10/2022). 

Penundaan tersebut, kata dia, sebagai bentuk rasa simpati dan duka mendalam atas insiden yang terjadi di Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022). Insiden itu menyebabkan lebih dari 127 orang meninggal dunia dari pihak supporter, aparat keamanan, dan lainnya. Sedangkan puluhan orang lainnya mengalami luka luka. 

Diakuinya, hingga pagi ini pihaknya belum mendapatkan kepastian apakah laga Persib vs Persija di GBLA akan ditunda atau dilanjutkan. Namun kata dia, saat ini proses penukaran tiket masih berlangsung. Tercatat sudah ada 26.000 tiket yang telah terjual. 

Rencananya, laga Persib vs Persija di GBLA akan digelar pada pukul 16.00 WIB. Polisi memberlakukan pengamanan berlapis ring 1 hingga 3 untuk menyeleksi kehadiran suporter. Hanya suporter yang telah memiliki tiket atau gelang yang bisa masuk ke area ring 1. 


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT