Husin, anggota DPRD Jabar dari Partai Perindo memberikan sembako kepada warga Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Cirebon. (FOTO: HASAN HIDAYAT)
Toiskandar, Hasan Hidayat

CIREBON, iNews.id - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Husin SE membagikan 2.000 paket sembako kepada warga di Kota/Kabupaten Cirebon, dan Indramayu. Paket sembako dibagikan simbolis di Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Senin (25/4/2022).

Selain membagikan sembako, anggota dewan dari Partai Perindo tersebut untuk menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Husin mengatakan, di bulan suci Ramadan ini, membagikan 2.000 paket sembako dan itu sudah dibagi di beberapa tempat yakni Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Kota Cirebon.

"Hari ini ada tiga titik. Kemarin ada tiga titik. Sebanyak 2.000 paket sembako itu saya bagikan seluruhnya di dapil (daerah pemilihan) untuk meringankan beban masyarakat. Kami berusaha mebantu warga. Di dalam paket ada minyak goreng dan sebagainya," kata Husin.

"Hari ini kami membantu meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat untuk menyambut Idul Fitri 2022," ujar Husin.

Sementara itu, Kepala Desa Astana Efi Syaefullah menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pembagian sembako anggota Komisi III DPRD Jabar Husin SE.

"Semoga  bantuan ini bermanfaat bagi warga Desa Astana. Terima kasih Bapak Husin membantu mengurangi beban warga menjelang lebaran ini, di mana minyak goreng ini sedang susah," kata Kades Astana.

Sementara itu terkait sosialisasi Perda PMI, Husin SE menyatakan, kegiatan ini digelar di Cirebon karena banyak warga Cirebon menjadi PMI atau tenaga kerja Indonesia (TKI).
 
"Di Jawa Barat, terutama Indramayu dan Cirebon, merupakan penyumbang buruh migran terbesar se Indonesia. Sehingga perda ini perlu diketahui oleh masyarakat," ujar Husin SE.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT