Petugas Balawista yang berhasil mengevakuasi korban terseret ombak di Pantai Cibuaya, SUkabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)
Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNews.id - Sebanyak lima wisatawan asal Kota Depok terseret ombak saat berenang di Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. Akibatnya satu orang tewas, sedangkan empat lainnya berhasil selamat.

Jasad korban tewas sempat hilang selama 30 menit dan baru ditemukan oleh tim Balawista di dasar laut sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi ke daratan. 

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Pazri Assidiq mengatakan, korban meninggal dunia atas nama Moh Fajar Risky (22) warga Kampung Pancoran RT 02/06, Kota Depok. 

"Sedangkan korban selamat Riska Maulida (23), Moh Ayub (43), Moh Wildan (18), Rizky (20). Semua korban merupakan warga Kampung Pancoran RT 02/06, Kota Depok," ujar Okih saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia. 

Kronologi kejadian, lanjut Okih, saat itu korban sedang berenang tiba-tiba datang ombak besaar yang menggulung kelimnya. Namun satu orang terseret ke tengah laut.

"Lalu korban dibawa ke RSUD Jampangkulon oleh mobil ambulans dan mobil patroli Pos Pam Yan Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, untuk dilakukan visum luar," ujar Okih. 

Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka dan sudah diserahkan ke pihak keluarga dan akan dimakamkan di Depok, sedangkan kondisi korban selamat berangsur-angsur membaik.




Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT