Ribuan orang mengunjungi ODTW Terasering Panyaweuyan. (Foto/MPI/Inin Nastain)
Inin nastain

MAJALENGKA, iNews.id - Sebanyak 107.442 wisatawan mengunjungi sejumlah objek daya tarik wisata (ODTW) di sejumlah kecamatan, Kabupaten Majalengka selama libur Lebaran 2022. Situ Cipanteun, Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang yang paling banyak dikunjungi.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka mencatat, empat objek wisata tersebut dikunjungi oleh 25,225 wisatawan.

"Total ada 107,442 kunjungan ke sejumlah ODTW di Majalengka. Itu data selama musim liburan kemarin, dari 1 sampai 8 Mei," kata Kabid Pemasaran Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Ria Restiana.

Selain Situ Cipanteun, ujar Ria Restiana, ODTW yang cukup tinggi jumlah pengunjungnya adalah, Talaga Herang, Desa Jeruk Leueut, Kecamatan Sindangwangi. Di ODTW ini, tercatat dikunjungi oleh 10.840 orang.

Kendati tidak sebanyak dua titik tersebut, jumlah kunjungan wisatawan ke ODTW di Majalengka Kota masih mencapai angka ribuan. Kunjungan ke Paralayang Gunung Panten, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka tercatat di angka 2.792 orang.

Selain kunjungan, di ODTW itu juga tercatat ada 50 lebih Tandem terbang. "Kunjungan selama libur lebaran ada 2.792 orang. Adapun yang Tandem terbang ada 53 orang. Puncak kunjungan terjadi pada 11 dan 12 Mei," kata pengelola ODTW Paralayang Gunung Panten, Dede Sufyan.

Sementara, kunjungan ke ODTW Terasering Panyaweuyan, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura tercatat sebanyak 1.844 orang. "Ramai Kunjungan mah dua hari, H+1 dan H+2. Kalau asal kunjungan terbanyak, diliat dari plat nomer mah, daerah Indramayu dan Cirebon," jelas pengelola Terasering Panyaweuyan Mangku.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT