Viral, Putra Mantan Wakil Bupati Sukabumi Jual Ginjal demi Obati Ibu

iNews Siang ยท Jumat, 04 Mei 2018 - 17:11 WIB

BANDUNG, iNews.id - Demi menolong ibunya yang terbaring sakit, putra sulung mantan Wakil Bupati Sukabumi Reza Adiwilaga akan menjual ginjalnya. Penawaran tersebut dia umumkan di akun Facebook.

Reza berharap ada orang yang bersedia membeli ginjalnya agar bisa menebus biaya pengobatan sang ibu, Nita Suryati yang saat ini masih terbaring di ICU Rumah Sakit Cahya Kawaluya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Diliputi kekalutan, Reza bingung memikirkan biaya pengobatan. Sebagai anak paling tua, dia memikul tanggung jawab besar. Apalagi kedua adiknya masih kuliah dan bersekolah di tingkat SMP.

Diketahui ibunda Reza sudah lama mengidap rematik yang mengharuskannya berobat sebulan sekali. Namun, belakangan kondisinya semakin menurun.

Reza menyebut biaya pengobatan ibunya sudah mencapai Rp50 juta. Biayanya pun masih mungkin terus bertambah. Dia kemudian berpikir untuk mendonorkan ginjalnya.

Tulisan Reza di media sosial pun menjadi viral. Meski tak bermaksud mencari belas kasihan, namun banyak orang yang tergerak untuk membantunya.

Video Editor: Alvian Surya

Editor : Dani Dahwilani

Bagikan Artikel: