Yana Mulyana Positif Covid-19, Ridwan Kamil: Kita Pasti Menang Kang

Faieq Hidayat ยท Senin, 23 Maret 2020 - 21:20 WIB
Yana Mulyana Positif Covid-19, Ridwan Kamil: Kita Pasti Menang Kang
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan semangat kepada Wali Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang saat ini dirawat karena positif terinfeksi virus corona. Dia juga mendoakan kesembuhan wakil wali kota yang akrab disapa Kang Yana itu.

"Insya Allah. Kita pasti menang kaaang. Doa dari kami sekeluarga," kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil dalam komentarnya di postingan Yana Mulyana, Selasa malam (23/3/2020).

Ridwan Kamil menjadi yang pertama kali mengomentari postingan Yana Mulyana. Menanggapi komentar Ridwan Kamil, Yana Mulyana membalas, "hatur nuhun Pak Gubernur."

Postingan video Kang Yana juga mendapat banyak respons dari netizen. Banyak yang memberikan dukungan dan berdoa untuk kesembuhan Wakil Wali Kota Bandung berusia 55 tahun itu. 

Dalam video yang diposting di akun Instagramnya, kangyanamulyana, Yana Mulyana memang mengumumkan langsung kondisinya saat ini. Hasil tesnya menunjukkan, dia positif corona. Orang nomor dua di Kota Bandung itu tampak mengenakan masker dan pakaian yang biasanya digunakan pasien rumah sakit.

"Saya Yana Mulyana Wali Kota Bandung, setelah mengalami demam dan melakukan tes korona Covid-19 beberapa hari yang lalu dan hari ini hasilnya telah keluar dan dinyatakan saya positif korona Covid-19. Oleh karena itu, saya melakukan isolasi," kata Yana Mulyana lewat akun Instagram yang dipantau iNews.id.

Hasil tersebut dia ketahui dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Selasa (23/3/2020), setelah mengikuti tes beberapa hari yang lalu. Yana Mulyana juga mengaku telah mengisolasi diri selama 11 hari dan akan dilanjutkan beberapa hari ke depan.

Dia juga meminta doa dari warga Bandung sehingga kondisinya segera membaik. "Insya Allah mohon doa dari semua. Terima kasih. Wassalamualaikum WRB," katanya.

Kang Yana diketahui selama dua pekan tidak diketahui keberadaannya di Balaikota. Dia jarang menghadiri agenda Pemkot Bandung selama beberapa pekan terakhir.

Wali Kota Bandung M Oded Danial di Balaikota Bandung mengatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sedang dirawat karena sakit. Namun, Oded tidak menjelaskan sakit yang dialami Yana. Oded juga enggan memberikan informasi mengenai rumah sakit tempat Kang Yana dirawat.

"Pak Yana sudah diperiksa, namun belum keluar hasilnya," kata Oded.


Editor : Maria Christina