Warga Majalengka Jadi Tersangka Sate Beracun, Bupati Karna: Saya Sangat Prihatin

Inin nastain ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 11:51:00 WIB
Warga Majalengka Jadi Tersangka Sate Beracun, Bupati Karna: Saya Sangat Prihatin
Bupati Majalengka Karna Sobahi merasa prihatin dengan kasus hukum yang menimpa warganya di Bantul Yogyakarta. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Bupati Majalengka, Karna Sobahi, merasa prihatin dengan kasus sate sianida di Bantul, Yogyakarta, yang menyeret warganya sebagai tersangka. Diakui dia, tak mudah mengatur rakyat, apalagi mereka yang berdomisili di luar daerah.

Karna mengaku baru mengetahui warganya sebagai pelaku dalam kasus yang menewaskan anak salah satu driver Ojol di Bantul itu. "Saya kaget juga itu. Saya prihatin dengan berbagai kejadian yang menimpa, (adanya) kasus-kasus. Apakah penjualan orang atau pembunuhan seperti ini. Prihatin saya sebagai Bupati," kata Karna, Selasa (4/5/2021).

Karna menjelaskan, sebagai kepala daerah pihaknya akan terus mengimbau rakyatnya untuk menjauhi perbuatan yang melanggar hukum. Di sisi lain, dia mengaku tidak mudah untuk memastikan rakyatnya itu tidak terjerat hukum.

"Saya akan terus mengimbau kepada masyarakat, tapi kan tidak mudah. Kita ngurus rakyat di sini, bagaimana di luar (daerah)?" kata dia.

Sementara, kasus sate sianida telah menambah daftar berita negatif di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sebelumnya, masyarakat juga dihebohkan dengan praktik prostitusi keluarga yang berhasil diungkap petugas.

Editor : Asep Supiandi