Warga Maja Majalengka Hilang di Kebun, Diduga Terseret Arus Sungai

Sindonews ยท Minggu, 01 Maret 2020 - 06:13 WIB
Warga Maja Majalengka Hilang di Kebun, Diduga Terseret Arus Sungai
Ilustrasi tim sar. (Foto: Istimewa)

MAJALENGKA, iNews.id - Henda, warga Blok Pasir Pogor, Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja dilaporkan hilang sejak Jumat (28/2/2020). Polisi bersama warga Blok Pasir Pogor, masih mencari Henda di sekitar lokasi.

Awalnya, Henda berangkat ke kebun yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat beraktivitas di kebun, hujan intensitas ringan mulai mengguyur kawasan Kecamatan Maja.

"Ketika itu Henda diajak pulang oleh temannya Reumi yang saat itu sama-sama sedang di kebun. Akan tetapi Henda tidak mau dengan alasan masih menunggu tanaman jagung agar tidak diganggu binatang kera," kata Kapolsek Maja AKP Mulyono Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam siaran tertulis, Sabtu (28/2/2020) malam.

Tidak lama setelah Reumi pulang dari kebun, hujan deras mulai turun. Hal itu membuat Sapri, orang tua Henda, khawatir lalu memutuskan untuk menjemputnya ke kebun.

Namun, tujuan Sapri menjemput Henda ke kebun gagal, lantaran jalur menuju lokasi terhalang luapan air Sungai Lebak Jero. Sampri akhirnya menunggu di pinggir sungai hingga sekitar pukul 16.30 WIB.

"Akhirnya pulang ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada warga. Selanjutnya Sapri bersama warga mencari Henda. Namun sampai sekarang (Henda) belum ditemukan," ujar Mulyono.

Sementara itu, Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalop) Penanggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Indrayanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dsngan Basarnas. Pencarian kembali dilakukan pagi ini.

"Tim Pusdalops sedang briefing menyusun rencana operasi besok, dibagi menjadi 2 tim dengan susur sunga. Tim 1 dari arah hulu dari TKP ke arah hilir, Tim 2 dengan Basarnas bergerak dari posko lapangan di jembatan Kadu (Kecamatan Majalengka) ke arah hulu," kata Indrayanto.

Untuk memastikan operasi berjalan lancar, dalam pelaksanaan pencarian Henda, akan ada personel yang memantau kondisi debit air Sungai Lebak Jero. Hujan deras dikhawatirkan bisa mengganggu pencarian.

"Dua personel memantau kondisi debit air di arah Cisuluheun (Kecamatan Maja) dan dari Bantarmerak (Kecamatan Bantarujeg) untuk menjaga kalau muka air tiba-tiba naik. Mohon doa dari semuanya," ujar dia.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq