Warga Heboh Temuan Koper Mencurigakan di Dekat Polres Cimahi

Yuwono ยท Senin, 25 Juni 2018 - 14:27 WIB
Warga Heboh Temuan Koper Mencurigakan di Dekat Polres Cimahi
Petugas memasang garis polisi di area masuk basemen RS Mitra Kasih Cimahi yang jadi lokasi penemuan koper mencurigakan. (Foto: iNews/Yuwono)

CIMAHI, iNews.id – Warga dan pengunjung Rumah Sakit (RS) Mitra Kasih di Kota Cimahi, Jawa Barat (Jabar), yang berlokasi di dekat Mapolres Cimahi, dikejutkan dengan keberadaan koper mencurigakan di basemen, Senin (25/6/2018). Mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan, temuan itu langsung dilaporkan ke pihak berwajib.

Pantauan iNews di tempat kejadian perkara (TKP), koper yang masih tampak baru dan dalam kondisi tergembok itu diletakkan di sudut area basemen. Petugas yang merespons laporan masyarakat langsung mengamankan lokasi sekitar TKP dengan membentangkan garis polisi.

Seusai mengamankan TKP dan membuat parameter bagi warga dan pengunjung, petugas menunggu kedatangan anggota pasukan penjinak bom (Jibom) yang akan menangani benda mencurigakan tersebut.


Koper itu sudah empat hari ada di basemen tersebut. Menurut keterangan dari pemilik kantin di RS setempat, awalnya ada seorang yang tidak dikenalnya menitipkan koper tersebut. Namun karena tak kunjung diambil, dia pun memindahkannya dan melaporkan peristiwa itu ke polisi.

“Kami mendapat laporan masyarakat dan langsung mengamankan TKP. Keterangan saksi, sudah empat hari koper itu dititip dan tidak diambil oleh pemiliknya,” kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko di TKP, Senin (25/6/2018).

Koper mencurigakan yang diduga berisi peledak itu pun kini dalam pengawasan ketat petugas. Tampak di TKP petugas berseragam lengkap berjaga-jaga di sekitar lokasi temuan yang letaknya bersebelahan dengan Mapolres Cimahi.


Editor : Donald Karouw