Warga Ciamis Resah dengan Teror Hewan Misterius Pemakan Ternak

Acep Muslim ยท Rabu, 28 Agustus 2019 - 12:48:00 WIB
Warga Ciamis Resah dengan Teror Hewan Misterius Pemakan Ternak
Ilustrasi ternak warga. (Foto: Dok iNews).

CIAMIS, iNews.id - Warga Imbanagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar) resah dengan teror misterius pemakan ternak mereka. Mereka menemukan jejak hewan aneh di dekat penemuan bangkai ternak.

Hal yang membuat warga penasaran, puluhan ternak yang mati hanya kehilangan kepala saja. Lalu darahnya diduga habis diisap pemangsa tersebut.

Kepala Dusun Warung Wetan, Wahyu mengatakan, kondisi ini sudah terjadi sejak dua pekan lalu. Warga juga menemukan jejak kaki misterius yang diduga milik hewan pemangsa ternak.

"Ada beberapa jejak kaki binatang misterius di salah satu kolam berlumpur yang mulai mengering," kata Wahyu kepada wartawan di Kabupaten Ciamis, Jabar, Rabu (28/8/2019).

Menurut dia, ada sejumlah warga yang sempat melihat hewan misterius tersebut. Penampakannya seperti seekor anjing, namun dengan mata menyala.

Melihat kondisi ini, Warga Imbangara setiap malam bergantian melakukan ronda untuk melakukan pemburuan hewan misterius tersebut. Karena keberadaannya memakan ternak merugikan masyarakat di sana.

"Karena ini membuat resah warga. Puluhan ternak seperti bebek dan ayam yang dimangsa tersebut hanya kepala dan darahnya saja yang dimakan sementara bangkai tubuh lainnya masih utuh," ujar dia.

Anehnya lagi, kata dia, ternak yang dimakan itu berada di dalam kandang. Sedangkan kandang tampak tak terlihat rusak.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal